Senin, 12 Maret 2012

Car Free Day

Warta Malang – Tak sedikit dari para remaja dan orang tua yang berpartisipasi dalam acara rutin mingguan yang di gelar di sepanjang jalan besar ijen ini. Acara yag di gelar dari pukul 5 pagi higga 10 siang ini sangat di manfaat untuk masyarakat Malang untuk bergerak di area bebas polusi ini.

Bagi komunitas Malang Breakers misalnya, komunitas yang memiliki sekitar 100 orang aggota ini mereka memanfaatkan waktu Car Free Day untuk menunjukkan performence mereka di kalangan masyarakat Malang. Komunitas yang bermarkas di gedung dewan kesenian kota Malang ini sudah berdiri semenjak tahun 2002.

Komunitas fotografer pun tak mau menyia-nyiakan di adakannya moment seperti ini setiap minggunya, mereka rela datang mulai jam 5 pagi untuk hunting foto dan berkupul untuk komunitas yang punya hobi yang sama ini.

Tak hanya itu, komunitas sepeda tua yang beranggotakan orang tua hingga anak remaja juga memanfaatkan waktu anti mobil ini untuk bertemu rekan mereka antar komunitas dan sesama komunitas ini.

Dengan bermanfaatnya acara Car Free Day ini, memungkinkan berkembangnya kreatifitas di komunitas-komunitas di kota Malang, baik yang Tua maupun yang Muda. Harapan ketua panitia pun tersampaikan kepada masyarakat Malang Raya.

Sumber:wartamalang.com


car free day, ijen, malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar